Peringatan Hari Lahir Pancasila PIP Semarang

Civitas Akademika Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pancasila Ke-73 pada Jum’at, 1 Juni 2018 di Plaza Taruna  PIP semarang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Direktur PIP Semarang yang berhalangan hadir, Wakil Direktur (Wadir) II, Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E dengan Komandan Upacara Andi Prasetiawan, S.SiT. Peserta upacara terdiri dari Taruna/i, Perwira Siswa (Pasis), dan para pegawai PIP Semarang.

Dalam amanat upacara, Wadir II membacakan Sambutan Presiden RI dalam rangka Harlah Pancasila. Dalam sambutan dinyatakan bahwa para pendiri bangsa (founding fathers) terdiri dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang telah duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu perbedaan.

Presiden mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa majemuk, yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau. Menurutnya, semangat persatuan merupakan pilar utama dan kehidupan berbangsa dan benegara. Presiden mengajak bangsa Indonesia untuk terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika, untuk menjadi bangsa kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #pancasila #harlah #harlahpancasila #peringatanpancasila

Kontak kami

Support : Asamedia Utama
Email : asamediautama@gmail.com