PIP Semarang Islamic Festival 2018

(Semarang, 05/05/18) Di akhir masa jabatannya sebagai Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt.Marihot Simanjuntak, MM. tetap aktif berkegiatan dengan civitas akademika PIP Semarang. Pada Sabtu, 5 Mei 2018 beliau berkesempatan membuka PIP Semarang Islamic Festival 2018 di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi.

Pada sambutan pembukaan kegiatan, Capt.Marihot Simanjuntak, MM. menyatakan penyelenggaraan kegiatan PIP Semarang Islamic Festival 2018 diharapkan dapat membawa komunikasi, pemberitahuan, baik kepada taruna, peserta, semua pihak bahwa manusia adalah satu di mata Tuhan.

“Penyelenggaraan PIP Semarang Islamic Festival ini adalah agar taruna/i PIP Semarang yang nantinya akan bekerja di atas kapal, bisa mengisi dan mengembangkan kerohaniannya, serta sekaligus dapat berkomunikasi para peserta untuk saling kenal. Mau berbaur, mau bergaul. Mari datang ke PIP Semarang, kita tumbuhkembangkan maritim kita, namun tidak lupa pada Sang Pencipta. Bahwa di dalam rohani kita bisa saling menghargai, menghormati. Walaupun tidak mendapat juara saat ini bisa jadi juara berikutnya. Cepat ada yang dikejar, lambat ada yang ditunggu. Mungkin yang tidak juara saat ini nanti akan jadi juara yang lebih besar,” kata Capt.Marihot Simanjuntak, MM.

Dr. Winarno, S.ST, MH, mewakili ketua Lembaga Amalan Islam (LAI) yang berhalangan hadir membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.  Dr. Winarno, S.ST, MH menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H serta memberi motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama dan membentengi diri dengan keimanan dan takwa

Kegiatan yang dikemas oleh Taruna/i PIP Semarang seksi Rohani dan LAI ini adalah kompetisi untuk tingkat SMA, SMK, dan MA se-Jawa Tengah berupa lomba Rebana, Nasyid, MTQ Putra/I, Da’I Putra/I, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Poster Islami Online. Lomba dilaksanakan pada hari ini juga di kampus PIP Semarang dengan jumlah peserta hingga enam belas sekolah, selain Poster Islami Online yang sudah dimulai sehari sebelumnya untuk mendapatkan dukungan dengan posting di media sosial. Kegiatan berakhir pada Sabtu sore dan ditutup dengan pengumuman pemenang dan pemberian trofi.

#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #taruna #rohis #rohaniislam #lai #lembagaamalanislam

Kontak kami

Email : pukp5.smg@gmail.com
Telp : (024) 8416771, 8311527
Fax : (024) 8416772, 8311529